info@smkitrr.sch.id
+62857 2100 2010
blog-img
13/12/2019

Agenda Keputrian Setiap Jumat

Admin | Pendidikan

Program kerja adalah suatu hal mendasar demi berjalannya suatu instansi atau organisasi sesuai dengan visi dan misinya. Satu dari sekian banyak program kerja yang masih terus dilaksanakan di SMK IT Rabbi Radhiyya terkhusus pada seluruh santriwati dan ustadzah adalah keputrian. 

Kegiatan ini dimaksudkan untuk mempererat tali silaturahim dan persaudaraan antara santriwati dan ustadzah sehingga proses belajar mengajar akan menjadi lebih baik karena santriwati merasa bahwasanya ustadzah mereka care dan peduli kepada mereka sebagaimana ada "saying" bahwasanya guru adalah orang tua kita selama berada disekolah.

Pada kegiatan keputrian ini, ustadzah yang bertugas akan memantau proses berjalannya kegiatan dan memberikan sedikit tausiah kepada santriwati. Kegiatan masak-memasak biasanya mewarnai kegiatan ini dimana santriwati akan berkreasi untuk membuat masakan sesuai dengan imajinasi dan kreasi mereka yang tentunya tetap di awasi oleh ustadzah.

Saling bertukar "gift" atau kado juga menjadi nilai unik dan berkesan di kegiatan ini, siswa akan membeli kado yang nilainya tidak lebih dari sepuluh ribu rupiah untuk kemudian di mix secara random sehingga mereka akan mendapatkan kado dari teman-teman mereka yang isinya beragam. Mendapatkan kado yang unik tentu akan menjadi kenangan tersendiri bagi para santriwati terlebih jika mereka mendapatkan kado yang "unpredictable". 

Bagikan Ke:

Populer