info@smkitrr.sch.id
+62857 2100 2010
blog-img
13/12/2019

Internet of Things diperkenalkan kepada siswa X Rekayasa Perangkat Lunak

Admin | Sains

Jurusan Rekayasa Perangkat Lunak adalah jurusan yang relatif sangat baru di keluarga besar SMK IT Rabbi Radhiyya Rejang Lebong. Namun bukan berarti sebagai jurusan yang termuda tidak mampu untuk berkreasi dan berkompetisi dari jurusan lainnya. Mempelajari IoT adalah salah satu bentuk ikhtiar yang dilakukan oleh segenap ustadh dan ustadzah di jurusan RPL untuk memperkenalkan kepada santri bahwa banyak hal yang bisa dilakukan dengan teknologi dizaman sekarang ini. 

Dengan menggunakan IoT santri dapat merekayasa perangkat lunak dan perangkat keras untuk saling berkomunikasi sehingga dapat mempermudah kehidupan kita. Salah satu contohnya adalah penggunaan raspberry pi dengan sistem operasi gadget android. Dengan mengkombinasikan kedua perangkat ini kita bisa membuat sebuah smart home seperti menyalakan lampu dirumah dari jarak jauh dengan menggunakan aplikasi yang kita buat di android. Masih banyak lagi yang dapat kita eksplor dalam dunia teknologi ini.

Harapan segenap ustadh dan ustadzah di selingkungan SMK IT Rabbi Radhiyya adalah seluruh santri dapat memanfaatkan teknologi untuk membantu kehidupan menjadi lebih baik, mengaplikasikan teknologi dalam hal ibadah sehingga dunia dan akhirat dapat digapai dengan beriringan. 

Bagikan Ke:

Populer