info@smkitrr.sch.id
+62857 2100 2010
blog-img
13/12/2019

Pelepasan Magang XI Farmasi Tahun 2019

Admin | Pendidikan

Magang atau sering juga dikenal dengan nama Praktik Kerja Lapangan (PKL) adalah satu dari sekian kewajiban yang harus dilaksanakan oleh santri dan santriwati Sekolah Menengah Kejurusan (SMK) diseluruh Indonesia tidak terkecuali SMK IT Rabbi Radhiyya. Dengan menggaet apotik, klinik, puskesmas, dinas kesehatan dan rumah sakit di sekitar Kabupaten Rejang Lebong, SMK IT Rabbi Radhiyya selalu siap untuk mengirimkan santri dan santriwati terbaiknya pada program magang yang berlangsung selama 6 bulan atau satu semester. 

Selama 3 semester santri dan santriwati melaksanakan proses belajar mengajar di sekolah hingga akhirnya pada semester 4 mereka harus siap untuk terjun langsung kedunia kerja guna mengaplikasi ilmu yang selama ini mereka pelajari di Sekolah. Dalam rangka mempersiapkan kondisi seperti ini, SMK IT Rabbi Radhiyya membekali santri dan santriwati dengan pengetahuan yang aplikatif dan dinamis sehingga santri dan santriwati dapat dengan cepat beradaptasi dengan dunia kerja yang mungkin belum pernah mereka temui sebelumnya. 

Selama magang, santri dan santriwati tetap memilki kewajiban untuk sesekali kesekolah guna laporan hapalan quran dan hadits yang dilakukan bersama dengan ustadh ataupun ustadzah hafidz mereka. Hal ini tidak lain untuk menjaga komitmen santri, ustadh & ustadzah dan sekolah dalam rangka meningkatkan iman dan taqwa seluruh komponen yang ada disekolah. 

Selain itu, ustadh dan ustadzah yang diberikan tugas oleh sekolah juga berkewajiban untuk memantau perkembangan santri dan santriwati ditempat magang mereka masing-masing dengan menemui pamong mereka secara langsung dan berdikusi tentang perkembangan santri dan santriwati SMK IT Rabbi Radhiyya. Dengan dipantaunya santri dan santriwati setiap bulan diharapkan dapat memberikan dorongan motivasi kepada mereka bahwasanya mereka tidaklah ditinggalkan begitu saja tetapi tetap secara regular diperhatikan oleh sekolah perkembangannya.

Sukses selalu untuk XI farmasi dan juga kepada XI TKJ

Bagikan Ke:

Populer